Raimuna Cabang Kabupaten Pekalongan 2012 Dibuka dengan Upacara Adat Bahurekso

Sikap Sandi Pembukaan Raicab Kab Pekalongan 2012Raicab Kabupaten Pekalongan 2012 – Terik siang bulan ke-6 masehi, matahari tepat di atas kepala. Puluhan tenda sudah berdiri garang menantang langit. Cokelat mendominasi di lapangan Desa Kulu Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Siang tadi, (24/6) ratusan Pramuka penegak yang terbagi dalam 27 Ambalan Putera dan 27 Ambalan Puteri mengikuti perkemahan penegak Raimuna Cabang Kabupaten Pekalongan di Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari ini akan menyuguhkan rangkaian kegiatan umum, prestasi dan pengetahuan. Berlatih sepanjang hari menjelang pelaksanaan menjadi jengah, namun hari ini adalah penentuannya.

Dibuka dengan Upacara Adat Bahurekso dengan pembukaan pusaka keris yang merupakan satu bentuk penyatuan semangat untuk memajukan Pramuka dengan semangat juang tinggi dan mental kesatria.

Dibuka oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Pekalongan Kak Umaidi, menyatakan bahwa kegiatan ini sebagaimana kegiatan yang harus menjadi hal yang menyatukan semua pihak. Selain beliau memberikan koreksi terhadap teknis kegiatan, Raimuna Nasional 2012 di Papua juga tak luput dari perhatian.

Dalam kegiatan ini saya mendampingi Gudep SMA 1 Talun di kapling 19. Kali kedua saya mengikuti Raimuna Cabang Kabupaten Pekalongan setelah 2007. Namun, setiap Raicab merupakan media untuk menambah pengetahuan. Dan tetap Keep Updating Knowledge with Ubet Zubaidi.

Raimuna Cabang Kabupaten Pekalongan 2012 Dibuka dengan Upacara Adat Bahurekso Raimuna Cabang Kabupaten Pekalongan 2012 Dibuka dengan Upacara Adat Bahurekso Reviewed by Ubet Zubaidi on 02:34 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.