Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka V Se-Jawa STAIN Pekalongan 2012

Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka V Se-Jawa STAIN Pekalongan 2012 | Awal Desember  kemarin, agenda kegiatan saya dalam keikutsertaan KMD di Kwarcab Kota Pekalongan berakhir. Kursus yang di beri nama Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka V Se-Jawa STAIN Pekalongan 2012 ini mengambil setting di Kampus STAIN Pekalongan, Jl. Kusuma Bangsa Pekalongan.

KMD V STAIN Pekalongan 2012

Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka V Se-Jawa STAIN Pekalongan 2012 ini dibuka dengan upacara Adat Racana Kusuma Bangsa dan Dew Kusuma Bangsa STAIN Pekalongan dengan suasana hikmat di Auditorium.

Turut pula peserta yang tersebar mulai dari Tegal hingga Kendal, yang totalnya sebanyak 74 Peserta.

Kegiatan dilaksanakan selama 72 Jam Pelajaran yang terbagi dalam sesi indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan) dalam bentuk perkemahan. Peserta mendapatkan sertifikat, modul, kaos kegiatan, makan dengan biaya pendaftaran Rp 300.000,- umum.

Pelaksanaan kegiatan ini sungguh membuka hati kami sebagai pembina atas apa yang selama ini dilaksanakan di masing-masing gugus depan. Paling tidak, hal yang harus digarisbawahi dalam melaksanaan setiap kegitan kepramukaan adalah: (1) Modern, (2) Bermanfaat, dan (3) Taat Azaz.

Ini dia beberapa foto ketika sesi latihan dalam ruangan (kiri) oleh Pelatih Mahir Penegak, Kak Bambang dan simulasi upacara Siaga (kanan) oleh kelompok putera.

KMD V STAIN Pekalongan 2012 KMD V STAIN Pekalongan 2012

Akhirnya, semoga kita menjadi orang-orang yang terus memandu!

Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka V Se-Jawa STAIN Pekalongan 2012 Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka V Se-Jawa STAIN Pekalongan 2012 Reviewed by Ubet Zubaidi on 05:21 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.