Lomba TTG dan Mading Pramuka di Kwarcab Kab. Pekalongan 2012

DKR Talun – Lomba TTG dan Mading Pramuka di Kwarcab 11.26 Kabupaten Pekalongan dalam Rangka Badem Powell Day | Kwartir Cabang c.q DKC Kab. Pekalongan menggelar rangkaian kegiatan dalam peringatan Lord Boden Powel atau Bapak Pandu Dunia Pebruari Kemarin. Kegiatan ini, diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega dari 19 Kwaran dan SMA/SMK/MA se Kab. Pekalongan yang berlangsung Sabtu hingga minggu sore bertempat Sanggar Bhakti Pramuka Kec. Karanganyar. BPD tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, banyak keterampilan, prestasi, bhakti masyarakat, peduli lingkungan sampai peningkatan life skill.

SMA 1 Talun sebagai salah satu dari ratusan anggota pramuka dari Pramuka Penegak dan Pandega se Kab. Pekalongan ikut serta dalam berbagai ajang kreatifitas Pramuka antara lain : giat prestasi Teknologi Tepat Guna (TTG), Mading Pramuka “kegiatan Pramuka di sekolahku”, serta aksi sosial dengan tema “Pramuka Bersih Desa” serta menggelar aksi bebersih rumah ibadah dan lingkungan Sanggar Pramuka yang dilaksanakan Minggu (26/2).
Sesuai Dengan tema kegiatan “mari kita bina diri untuk membangun negeri” dalam sambutannya Andalan Cabang urusan Penegak Pandega, Kak Edi Subkhan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka peringatan hari kelahiran pendiri kepanduan dunia, Boden Powell, rangkaian kegiatan ini adalah sarana untuk meningkatkan kreatifitas dan karakter bangsa melalui kegiatan Pramuka sebagai pandu Indonesia, bukan hanya kejuaraan yang diharapkan namun penanaman dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma yang harus dikedepankan.

"Marilah kita bina karakter pemuda untuk menjadi pandu yang baik dengan berkreasi dan bersilaturahim sehingga bisa memberikan manfaat sehingga bisa di contoh yang baik oleh generasi penerus di sekitarnya," katanya di acara sarasehan kegiatan (25/2).

Ka. DKC, Teko Karyo, S.Pd.I, berharap kegiatan ini bisa menjadi lebih baik lagi di tahun yang akan datang sebagai agenda rutin Dewan Kerja Cabang (DKC) setiap tahunnya dengan mengamalkan dharma pramuka sesuai dengan janji.

Melalui kegiatan ini diharapkan bukan kegiatan setahun sekali, tetapi dapat dilaksanakan rutin dan juga mampu untuk mengembangkan aset daerah Kabupaten Pekalongan dengan semangat cancut tali wondo.

Sumber: http://dkckwarcabpekalongan.blogspot.com

Lomba TTG dan Mading Pramuka di Kwarcab Kab. Pekalongan 2012 Lomba TTG dan Mading Pramuka di Kwarcab Kab. Pekalongan 2012 Reviewed by Ubet Zubaidi on 02:06 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.