DKC Kab. Pekalongan Adakan Latihan Gabungan Penegak April-Mei 2012

DKR Talun – DKC Kab. Pekalongan Adakan Latihan Gabungan Penegak 2012 | Pagi itu (30/3) berbeda dengan hari sebelumnya, karena Pak Zainal menghubungi saya untuk dapat mengantarkan adik-adik Penegak SMA 1 Talun guna kepentingan Temu Pradana di Sanggar Bhakti Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Pun, saya tidak diberikan detail yang jelas untuk dan apa yang musti saya persiapkan guna melaksanakan pertemuan tersebut. Usut-punya usut bahwa pertemuan ini akan membahas tentang pelaksanaan Latgab (Latihan Gabungan) Penegak se-Kabupaten Pekalongan Tahun 2012, Raimuna Cabang Kab. Pekalongan, dan membahas tentang hal-hal lain yang dianggap perlu.

Bersama Basit dan Eka, Pradana SMA 1 Talun Pekalongan kami mengejar waktu setelah jumatan. Hari nampaknya mau hujan, kami pun bergegas dengan seluruh daya upaya mengingat jarak Talun – Kajen 45 menit.

Benar saja, setelah sampai di Sanggar Bhakti Karanganyar, sekitar jam 15.00 WIB acara dimulai dengan pengantar Kak Endang, Kak Dian Mashabi, Kak Ayyuhan, dan Ketua DKC Teko Karyo SPd.I. Dalam pada itu, disampaikanlah harapan-harapan akan berkembangnya secara layak dunia kepramukaan di Kabupaten Pekalongan melalui kegiatan latihan maupun prestasi.

Disampaikan juga oleh Kak Dian Mashabi sebagai penanggungjawab pelaksana giat Latgab Penegak 2012 bahwa format kegiatan ini akan berbeda dengan kegiatan pada tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dengan format perkemahan, maka Latgab Penegak Kabupaten Pekalongan ini dilaksanakan melalui Turba (Turun Bhakti) dan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan bermalam pada waktu yang akan ditentukan mendatang.

Dengan materi latgab yang dipersiapkan bukan secara “instan” ini diharapkan dapat tertatanya kembali arahan kegiatan dan kemampuan Pramuka Penegak Kabupaten Pekalongan.

Guna kepentingan Latgab ini, akan dialokasikan waktu mulai tanggal 20 April 2012 menuju Mei dengan pembagian jadwal akan disesuaikan kemudian. Harapannya bahwa melalui kegiatan yang konsisten dan sistematis ini membuat Pramuka SMA 1 Talun menjadi bersemangat mengikutinya.

Bukan hanya Latgab, di dalam pertemuan itu juga dibahas tentang Raimuna Cabang Kabupaten Pekalongan yang akan dilaksanakan bulan Juli 2012 di Kajen atau Karanganyar dengan ketentuan teknis menunggu pembahasan lebih lanjut.

DKC Kab. Pekalongan Adakan Latihan Gabungan Penegak April-Mei 2012 DKC Kab. Pekalongan Adakan Latihan Gabungan Penegak April-Mei 2012 Reviewed by Ubet Zubaidi on 00:33 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.