Uji Laksana SMA 1 Talun Tahun 2012

Menjadi salah satu program kerja tahunan Gudep Putera dan Puteri SMA 1 Talun untuk melaksanakan Uji TKU Laksana. Kali ini kegiatan dibuat berbeda dengan berkunjung ke tempat-tempat yang berkaitan dengan Gerakan Pramuka. berikut ini rekam jejak kegaitan Uji Laksana SMA 1 Talun Tahun 2012. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Juni 2012 kemarin.

1. Kunjungan ke Polsek Talun Pekalongan

Uji Laksana SMA 1 Talun Kunjungan Polsek  (5) 

Kunjungan ke Kantor Kepolisian Sektor Talun ini guna pengetahuan tentang ketaatan terhadap hukum dan beberapa materi binmas yang dimiliki oleh Polri. Kegiatan ini juga diharapkan dapat merangsang terbentuknya Saka Bhayangkara Polsek Talun ke depan.

2. Kunjungan ke SMP Satu Atap Mesoyi Talun Pekalongan

Uji Laksana 2012 - SMP Satu Atap Talun 3

Kegiatan ini diharapkan mampu merangsang pembinaan di Gudep-gudep penggalang dan juga menjadi inti dari pembinaan Penegak untuk mejadi Pramuka yang bermanfaat bagi masyarakat secara aplikatif reaktif.

3. Kunjungan ke SMK Ma’arif NU Doro Pekalongan

Uji Laksana Kunjungan ke SMK Ma'arif NU Doro (13)

Kegiatan Anjangsana ke SMK Ma’arif NU Doro Kabupaten Pekalongan ini diharapkan mampu menjadikan pramuka penegak di Kwarcab Pekalongan menjadi lebih bersatu dan mengenal perbedaan satu sama lain.

4. Kunjungan ke Koramil 16 Talun Kabupaten Pekalongan

Kunjungan di Koramil ini para peserta uji Laksana diberikan matri tentang PPPK. dengan memiliki keterampilan ini maka diharapkan dapat bermanfaat untuk kedepannya. Selain itu dengan melakukan kunjungan ini dapat merangsang terbentuknya Saka Wira Kartika Koramil Talun Kabupaten Pekalongan.

Demikian cerita kakak tentang menampingi kegiatan uji laksana di SMA 1 Talun, semoga dapat terwujud cita-cita bersama di bawah bendera Gerakan Pramuka. Satu Pramuka Satu Indonesia.

Uji Laksana SMA 1 Talun Tahun 2012 Uji Laksana SMA 1 Talun Tahun 2012 Reviewed by Unknown on 15:09 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.